Cara Mengatasi battery Laptop Bertanda Silang Merah

Battery Laptop/Notebook muncul tanda silang merah menjadi salah satu masalah yang umum terjadi pada notebook / Laptop. Hal ini bisasanya terjadi pada pengguna windows 7. Banyak juga temen yang mengeluhkan jika Battery laptopnya ada tanda silang merah dimana seolah-olah pertanda bahwa battery Laptop sudah Aus dan harus segera diganti dengan yang baru.

Mengganti battery laptop baru membuthkan budget yang lumayan loh, bahkan untuk merek-merek notebook tertentu harga battery bisa sampai 800 – 1 juta rupiah. Harga ini tergantung merk dan kapasitas serta kualitas batttery tersebut.

Jika benar tanda silang merah di battery laptop harus diganti yang baru tentu us siap mengeluarkan dana untuk membeli battery. Dan ini bagi yang memiliki budget pas-pasan jadi beban pikiran tersendiri. Namun untungnya masalah ini bisa diatasi dengan trik mudah yang akan caracaraku jelaskan kali ini.

Siap-siap saja buat pengguna OS Windows 7 suatu saat pasti akan mengalami hal yang sama yaitu terdapat tanda silang merah pada battery Laptop dengan teks peringatan “consider replacing your battery”.
 
Jika Anda yang mengalami masalah tersebuti, tenang saja dan nyantai jangan buru-buru panik dan langsug mengeluarkan uang untuk segera mengganti battery Anda. Jikaa ada dana berlebih sih gak papa beli battery baru dan tentu hasilnya juga lebih baik sih. Namun kalau masalah tersebut bisa diatasi hanya dengan langkah musah saja kenapa harus keluar uang. hehe.
Untuk cara servis battery yang muncul tanda silang merah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Charge baterai laptop anda sampai full (99% – 100%), Setelah battery full, matikan laptop. Ingat ..! jangan dulu cabut charger-nya.
  • Lalu hidupkan laptop Anda dan tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode. Dan tekan ENTER=Choose
  • Dan laptop akan booting dan masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.
  • Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.
  • Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Lihat hasilnya, jika berhasil semua akan kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.
Teknik di atas pada dasarnya adalah suatu cara untuk mengkalibrasi kapasitas baterai laptop Anda. Dengan menjalankan laptop mulai dari kondisi awal baterai penuh (kapasitas 100%) sampai benar-benar habis (kapasitas 0%), maka Windows 7 jadi “tahu” kapasitas sebenarnya (real capacity) dari baterai laptop, dan secara otomatis men-settingulang parameter-parameter yang berkaitan dengan baterai laptop tersebut.
 
Lakukan teknik mengatasi battery laptop muncul tanda silang merah diatas dengan benar. Silahkan dicoba trik diatas dan semoga berhasil.

Tags: #kerusakan #komputer #tips #trick #tutorial

author
Author: 
    Cara Membaca Cepat Dengan Model Praktis Dan Efektif Serta Pola Yang Baik
    Cara Membaca Cepat Dengan Model Praktis Dan Efektif Serta Pola Yang Baik
    Cara membaca cepat merupakan keterampilan yang butuh
    Cara Memperbaiki Troubleshooting Windows Komputer
    Cara Memperbaiki Troubleshooting Windows Komputer
    Salah satu penyakit pada windows komputer yaitu
    5 Jenis Masalah Pada Printer Canon Yang Sering Terjadi
    5 Jenis Masalah Pada Printer Canon Yang Sering Terjadi
    Jenis kerusakan ringan pada printer canon yang
    Cara Mempercepat Booting Komputer/Laptop Yang Lelet
    Cara Mempercepat Booting Komputer/Laptop Yang Lelet
    Masalah booting komputer lelet ini banyak dialami

    Leave a reply "Cara Mengatasi battery Laptop Bertanda Silang Merah"

    Must read×

    Top